Rabu, 03 September 2014
Home Berita Nasional Pertamina Akan Naikan Harga Gas Elpiji

Daerah

 
Pertamina Akan Naikan Harga Gas Elpiji PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Kamis, 16 Juni 2011 18:56
Jakarta, Tambangnews.com.-PT. Pertamina (Persero)  berencana akan menaikkan  harga gas elpiji  untuk industri yang berkapasitas 50 kg, sebesar  10%  yaitu dari Rp3.62.750 menjadi Rp3.99.025, sedangkan kenaikan untuk kemasan 12 kg  akan dilakukan secara bertahap.

“Kenaikan harga elpiji yang disesuaikan dengan harga keekonomian disebabkan BUMN ini mengalami kerugian Rp3,24 triliun pada tahun 2010, sedangkan  untuk tahun 2001 diperkirakan mencapai Rp4,7 triliun,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Mohammad Harun kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (16/6).

Harun menekankan kenaikan harga elpiji dapat  mengurangi kerugian  dan pelayanan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat akan lebih ditingkatkan.

Selain itu, kenaikan harga gas elpiji dapat meningkatan pelayanan BBM untuk  mendorong konsumsi energi baik industri rumah tangga, menengah maupun masyarakat.

Ketika ditanya apakah ada penolakan dari kalangan industri mengenai kenaikan gas elpiji, ia menjelaskan kalangan industri tidak menolak kenaikan harga elpiji karena penggunaan gas elpiji jauh lebih murah dibandingkan dengan  listrik dan BBM

Sementara untuk elpiji kemasan 3 kg, ia menambahkan bahwa persero ini tidak menentukan kenaikan gas elpiji, namun pemerintah yang memiliki otoritas terhadap kebijakan tersebut. Malahan perusahan BBM  ini mendapat subsidi.  

“Himbauannya adalah  masyarakat  dapat menggunakan gas elpiji 3 kg, akan tetapi mereka yang memiliki kemampuan dimohon untuk membeli yang kemasan 12 kg”,ujarnya. (kominfo)
SocialTwist Tell-a-Friend
 

Gold Price Update

Gas Price Update

Artikel Terkait

Komentar