Rabu, 01 Oktober 2014
Home Berita Nasional Dirjen Minerba: Rekonsiliasi Nasional IUP Tahap II Sudah Berjalan

Daerah

 
Dirjen Minerba: Rekonsiliasi Nasional IUP Tahap II Sudah Berjalan PDF Cetak E-mail
Oleh Rialdo Rezeky   
Selasa, 02 Oktober 2012 17:41

Jakarta, Tambangnews.com.- Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM, kembali melakukan Rekonsiliasi Perizinan Usaha Pertambangan di seluruh Nusantara.

"Sudah mulai sejak  September 2012 lalu, diawali dengan rekonsiliasi Nasional IUP Tahap II Wilayah Kalimantan, yang terdiri dari 4 Provinsi yaitu Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat", ujar Dirjen Minerba ESDM, Thamrin Sihite, Selasa (2/10).

Menurut Thamrin Sihite, penyelenggaraan Rekonsiliasi Nasional IUP Tahap II untuk wilayah Kalimantan yang merupakan lanjutan dari Rekonsiliasi Nasional IUP Tahap I yang telah dilaksanakan bulan Mei 2011 lalu.

"Hasil inventarisasi dan verifikasi data IUP yang telah diterima oleh Ditjen Mineral dan Batubara, bertujuan  untuk mempercepat penyelesaian IUP Non Clear and Clean," tegas Thamrin.

Lebih lanjut, Thamrin mengatakan bahwa Rekonsiliasi Nasional IUP Tahap II merupakan rangkaian dari seri kegiatan dengan waktu terpisah, antara lain untuk Wilayah Kalimantan bulan September 2012, Wilayah Sulawesi Oktober 2012, Wilayah Sumatera Oktober 2012, dan Wilayah Papua-Maluku akhir Oktober 2012, serta Wilayah Jawa-Nusa Tenggara Tanggal pada November 2012.

Dalam Rekonsiliasi Nasional Tahap II ini, Dirjen Minerba, mengatakan hasil dari kegiatan rekonsiliasi nasional IUP untuk semua wilayah nantinya akan ditindaklanjuti oleh instansi terkait.

"Kami juga mengundang peninjau dari instansi lain diantaranya Sekjen ESDM, Irjen ESDM,  Kementerian Hukum dan HAM dan Kementerian Dalam Negeri, dan para pihak yang nantinya ada kaitan dengan IUP ini," tutupnya.(Rialdo Rezeky)

SocialTwist Tell-a-Friend
 

Gold Price Update

Gas Price Update

Artikel Terkait

Komentar