Jumat, 24 Oktober 2014
Home Berita Nasional Pertamina Komitmen Dukung UKM
Pertamina Komitmen Dukung UKM PDF Cetak E-mail
Oleh Rialdo Rezeky   
Jumat, 21 Desember 2012 22:53

IMG00554-20121221-1349Jakarta,Tambangnews.com - PT Pertamina (Persero) serius mendukung usaha kecil menengah (UKM) untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat, melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) seperti penyelenggarakan event rumah pamer dan jual.

“Melalui program PKBL ada sekitar 32 mitra binaan SME & SR PP Pertamina yang berasal dari 8 region wilayah Pertamina dari Sabang sampe Merauke mengikuti event ini,” kata Cordinator Small Medium Enterpries (SME) & Social Responsibility (SR) Partnership Program (PP) Pertamina Wahyu Suwinto di Gedung Sarinah Jakarta, Jumat (21/12).

Menurut Wahyu, ajang ini sebagai media promosi program kemitraan PT Pertamina sekaligus sarana bertransaksi penjualan bagi para mitra binaan dengan semua produk yang ada.

“Ajang ini merupakan eksplorasi potensi ekonomi dan bisnis yang mendorong gairah dunia usaha dan ekonomi kreatif” tegas Wahyu.

Wahyu menyebutkan, melalui rumah pamer dan jual, mitra binaan Pertamina semuanya meningkat penghasilannya bahkan promosinya juga terdongkrak.

“Semua mitra binaan Pertamina rata-rata sudah pernah ikut pameran di dalam dan luar negeri, karena kualitas produknya yang semakin bagus,” tegas Wahyu dengan bangga.

“Pertamina akan terus membantu dan memperbanyak mitra binaan, sesuai dengan komitmen perusahaan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan,” ungkap Wahyu.

Harapannya, lanjut Wahyu, Pertamina sebagai BUMN, menjadi lokomotif pembangunan, melalui gerakan PKBL dan pemberdayaan masyrakat yang sudah terprogram. (Rialdo Rezeky)

SocialTwist Tell-a-Friend
 

Gold Price Update

Gas Price Update

Artikel Terkait

Komentar

 
Fahri: Kenaikan BBM Sekarang Tidak Tepat 21 Oktober 2014, 06.28 Administrator Utama
Fahri: Kenaikan BBM Sekarang Tidak Tepat
Fadli Zon: Belum Mendesak Menaikkan Harga BBM 16 Oktober 2014, 06.28 Administrator Utama
Fadli Zon: Belum Mendesak Menaikkan Harga BBM
DR RI: Kalteng Selalu Kesulitan BBM 16 Oktober 2014, 06.22 Administrator Utama
DR RI: Kalteng Selalu Kesulitan BBM