Rabu, 23 Juli 2014
Home Berita Utama PT Newmont Lakukan Pembekalan Tenaga Ekplorasi Dodo Rinti

Daerah

 
PT Newmont Lakukan Pembekalan Tenaga Ekplorasi Dodo Rinti PDF Cetak E-mail
Oleh Agus A   
Kamis, 14 Juli 2011 20:05
Sumbawa Besar, Tambangnews.com.- Perusahaan Tambang Emas PT. Newmont Nusa Tenggara (PT. NNT) melakukan pembekalan bagi tenaga kerja yang akan ditempatkan pada tahap eksplorasi tambang Emas dilokasi Dodo-Rinti kabupaten Sumbawa. Pembekalan yang diikuti oleh 149 orang tersebut, dimaksudkan untuk lebih memahami sitem kerja yang aman.

Bertempat di Hotel Sernu Raya Sumbawa, Kamis (14/7), para tenaga kerja yang baru-baru ini direktut mendapat pengarahan kerja penambangan yang aman.

Menurut Ari Burhanuddin Senior Media Relation site dan Sumbawa, pembekalan dilakukan guna keamanan kerja bagi tenaga kerja yang nantinya akan ditempatkan dilokasi eksplorasi Elang- Dodo rinti.

menurut Ari, pada tahap ini perusahaan telah merekrut 203 orang tenaga kerja lokal dari 6 kecamatan yang berada disekitar lokasi eksplorasi. Dari 203 orang tersebut telah dilakukan test, baik test tertulis maupun test kesehatan. "Ada 47 0rang yang tidak lulus." tandas Ari.

Untuk menutupi kekkurangan tenaga kerja yang tidak luls pihak PT NNT akan melakukan rekruitmen kembali sejumlah tenaga kerja yang tidak lulus dalam test kesehatan sebanyak 47 orang.(AA)
SocialTwist Tell-a-Friend
 

Gold Price Update

Gas Price Update

Artikel Terkait

Komentar