Rabu, 01 Oktober 2014
Home Berita Utama PLN Tandatangani Power Purchase Agreement PLTMH Niagara

Daerah

 
PLN Tandatangani Power Purchase Agreement PLTMH Niagara PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Selasa, 16 Agustus 2011 10:03
Jakarta, Tambangnews.com.-  PLN menandatangani kesepakatan dengan PT Nusantara Indah Energindo, salah satu investor di sektor kelistrikan yang akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hydro (PLTM) Niagara dengan kapasitas 2 x 1,250 kW.

PLTMH Niagara ini akan dibangun di desa Rantau Nipis, kecamatan Banding Agung, kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, propinsi Sumatera Selatan.

Penandatanganan Power Purchase Agreement atau perjanjian pembelian energi listrik ini dilakukan oleh General Manager PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu, Nandi Ranadireksa dengan Direktur Utama PT Nusantara Indah Energindo, Joanes Himawan Subianto Arif, dengan disaksikan Direktur Operasi PLN Indonesia Barat, Harry Jaya Pahlawan, Senin (15/08) siang, di Kantor Pusat PLN, Jakarta.

Menurut Direktur Operasi PLN Indonesia Barat, Harry Jaya Pahlawan, air sebagai salah satu sumber energi terbarukan atau renewable energy terus didorong pemanfaatan potensinya oleh PLN dari tahun ke tahun. Hal ini dimaksudkan selain untuk menambah dan memperkuat sistem kelistrikan, juga untuk menekan tingginya biaya produksi karena penggunaan BBM. Lebih lanjut diharapkan agar pembangunan PLTM Niagara ini dapat segera dilakukan dan dioperasikan paling lambat pada akhir tahun 2013.

General Manager PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB), Nandi Ranadireksa menjelaskan bahwa listrik yang nantinya akan dihasilkan oleh PLTM Niagara tersebut, akan disalurkan melalui jaringan tegangan menengah 20 kV dan akan mendukung sistem kelistrikan yang ada di kabupaten OKU Selatan dan daerah-daerah disekitarnya.**
SocialTwist Tell-a-Friend
 

Gold Price Update

Gas Price Update

Artikel Terkait

Komentar