Minggu, 26 Oktober 2014
Home Berita Utama KEP DPD SPSI NTB Bantah, Gaji Karyawan Newmont Dibawah UMR
KEP DPD SPSI NTB Bantah, Gaji Karyawan Newmont Dibawah UMR PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Jumat, 06 Januari 2012 11:54

Jakarta,Tambangnews.com .- Tudingan LSM lingkar hijau dalam aksi didepan Kantor PT Newmont Nusatenggara (PTNNT) Sumbawa Besar, Kamis (5/1) terkait gaji karyawan PTNNT dibawah Upah Menimum Regional (UMR) dibantah keras oleh Ketua KEP DPD SPSI NTB Ikhlasuddin Jamal.

Dalam aksi tersebut M Topan ketua LSM Lingkar Hijau, dalam orasinya, di depan kantor PT NNT, menyatakan, sebagian karyawan yang bekerja sebegai pekerja kasar perusahaan tersebut di gaji kurang dari Rp 1 juta.
 
”Data ini akan saya simpan dan akan saya laporkan ke kepolisian,” tukas Topan sambil membeberkan beberapa nama dalam orasinya.
 
Menurut Ikhlas, Jum'at (6/1) tudingan yang dilontarkan saat demontrasi tersebut sama sekali tidak mendasar dan tidak benar. "Gaji seluruh karyawan NNT sudah beberapa kali lipat diatas UMR dan Upah Minimum Nasional." jelas putera Sumbawa yang saat ini disebut-sebut sudah layak menempati posisi senior Eksternal Relations Manager yang ditinggalkan Arif Perdanakusumah.
 
Ditegaskanya,  Manajement NNT, selain memeperhatikan masalah kesejahteraan karyawan maksanakan peraturan yang ditetapkan pemerintah tentang  standar upah kerja,  juga  keselamatan dan kenyamanan kerja karyawan.
 
Menurut Manager Strategic Stekehoder Relations NNT ini, bahwa karayawan selain kesejahtraan yang didapat, juga kenyamanan dan keselamatan karyawan. "Karyawan yang bekerja harus pulang dalam keadaan sehat walafiat ketemu keluarganya dirumah," ungkapnya.
 
Ikhlas juga menyampaikan agar suasana kondusif sumbawa yang selama ini terjaga/terbangun, jangan dicidrai dengan isu kasus Bima untuk mencipatakan isu-isu yang tidak benar dan mendasar.(sn01)
 
 
SocialTwist Tell-a-Friend
 

Gold Price Update

Gas Price Update

Artikel Terkait

Komentar