Rabu, 26 November 2014
Home Berita Utama Menteri ESDM Tandatangani MoU dengan Menpera
Menteri ESDM Tandatangani MoU dengan Menpera PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Senin, 30 April 2012 20:06

JAKARTA, Tambangnews.com. - Bertempat di Kantor Kementerian Perekonomian Jakarta, Senin sore (30/4/2012), Menteri Energi dan Sumber Daya mineral (ESDM) Jero Wacik menandatangani kesepakatan bersama (MoU) dengan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz tentang Percepatan Pemenuhan Perumahan dan Kawasan Permukiman bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan dukungan penyediaan tenaga listrik, gas rumah tangga, dan pengeboran air tanah.

Pada kesempatan tersebut, ditandatangani pula MoU antara Menpera dengan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) mengenai Pelaksanaan Kegiatan Sertifikasi Hak Atas Tanah untuk Program Pengembangan Perumahan Rakyat.

Dalam sambutannya, Menteri ESDM menyampaikan pihaknya siap mendukung percepatan pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan mengerahkan semua pihak. "Saya ajak pula Dirjen Ketenagalistrikan dan Dirut PLN agar bisa mempermudah penyediaan tenaga listrik untuk perumahan murah ini, ujarnya.

Jero Wacik berharap kerjasama ini dapat segera ditindaklanjuti. "Mudah-mudahan besok kita sudah bisa mulai bekerja untuk merealisasikan MoU ini," ujar Jero Wacik.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan, dengan MoU yang diperkuat Kementerian Perumahan Rakyat, Kementerian ESDM, dan Kepala BPN ini maka kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah akan perumahan, air bersih dan listrik dapat terpenuhi dengan biaya murah.

"Bila diperlukan biaya sambungan listrik maupun air ini digratiskan sebagai bentuk CSR perusahaan baik BUMN maupun swasta, melanjutkan apa yang telah dilakukan perusahaan-perusahaan sektor ESDM: PT Freeport, PT Newmont Nusa Tenggara dan PT Bukit Asam yang melalukan kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama dalam rangka melaksanakan direktif presiden, program pro rakyat klaster 4 bidang penanganan rumah sangat murah," ungkap Hatta. (ESDM/KO/tn01)

SocialTwist Tell-a-Friend
 
Keren! Perizinan di Ditjen Migas Rampung Dalam 7 Hari 25 November 2014, 10.32 Administrator Utama
Keren! Perizinan di Ditjen Migas Rampung Dalam 7 Hari
Menteri ESDM: Ibuku Keren! Tidak Sekolah, Tapi Visioner 25 November 2014, 08.58 Administrator Opini
Menteri ESDM: Ibuku Keren! Tidak Sekolah, Tapi Visioner
Atasi Gangguan Keamanan, SKK Migas Kerja Sama Dengan TNI 21 November 2014, 08.55 Administrator Utama
Atasi Gangguan Keamanan, SKK Migas Kerja Sama Dengan TNI
Perusahaan Tambang PT Bunga Raya Nunggak Pajak Miliaran Rupiah 21 November 2014, 08.19 Administrator Daerah
Perusahaan Tambang PT Bunga Raya Nunggak Pajak Miliaran Rupiah
Kementerian ESDM Sosialisasi Permen ESDM Nomor 27 Tahun 2014 21 November 2014, 07.07 Administrator Nasional
Kementerian ESDM Sosialisasi Permen ESDM Nomor 27 Tahun 2014
Amien Sunaryadi: SKK Migas Akan Dibenahi 21 November 2014, 07.00 Administrator Utama
Amien Sunaryadi: SKK Migas Akan Dibenahi