Kamis, 23 Oktober 2014
Home Berita Utama Direktur PT.DMB Beberkan Dasar Pembagian Deviden Skema 4-4-2
Direktur PT.DMB Beberkan Dasar Pembagian Deviden Skema 4-4-2 PDF Cetak E-mail
Oleh Ardianto   
Kamis, 28 Oktober 2010 20:11
Taliwang, Sumbawanews.com.- Tanda tanya tentang dasar pembagian deviden  kepemilikan saham 3 Pemerintah Daerah (Sumbawa Barat, Sumbawa dan propinsi) terjawab sudah. Skema pembagian 4-4-2 ternyata didasarkan atas jumlah kepemilikan saham masing-masing daerah pada saat penyertaan modal dalam pembentukan PT.Daerah  Maju Bersaing (DMB)

“Pada saat penyertaan modal pembentukan DMB, Sumbawa Barat menyertakan Rp.200juta, propinsi Rp. 200juta dan Sumbawa 100juta. Ini menjadi dasar acuan skema pembagian 4-4-2 yang ditetapkan dalam Peraturan Daerah (perda) Nomor  4 tahun 2010 tentang pembentukan PT. DMB” Ungkap Direktur PT.DMB. Drs Nurdin Noer yang juga sebagai Kadis Dikpora KSB, mewakili bupati pada saat pertemuan dengan komisi II di gedung DPRD Sumbawa Barat, kamis (28/10).

Berdasarkan pernyataan direktur DMB ini, telah memperjelas  mengapa Sumbawa barat mendapat 40% bagian, Propinsi 40% dan Sumbawa 20% atas keuntungan yang diraih dalam kepemilikan saham tiga pemerintah Daerah.

Selain menjelaskan tentang skema pembagian, Nurdin Noer juga mengakui bahwa DMB telah menerima Advance Deviden dalam bentuk dolar yang diberikan PT. MultiCapital.

“Bulan  Juni kami telah menerima advance deviden(keuntungan saham yang dibayar dimuka) sebesar  4juta USD, uang tersebut telah kami rupiahkan dan di tempatkan di Bank PBD, dan akan segera dibagikan pada 3 pemda setelah kami melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan dilaksanakan sekitar 11 november 2010 ” akunya.

Ia menambahkan, dari 4 juta USD akan dipotong dulu sebesar 10% sebagai dana operasinal DMB dan sisanya yang 90% baru dibagikan pada tiga daerah pemegang saham dengan skema 4-4-2. Ucap nurdin           

Selain itu, dalam pertemuan yang dihadiri oleh ketua komisi II beserta anggotanya, dan 3 orang yang mewakili Bupati Sumbawa Barat dalam agenda pertemuan membahas segala “tetek bengek” deviden, Nurdin Noer juga mengakui bahwa penetapan  perda nomor 4 tahun 2010 dilaksanakan setelah DMB terbentuk.

“PT.DMB terbentuk pada 23 maret 2009” jawab nurdin noer, setelah sebelumnya sekretaris komisi II, fud syaifuddin menjelaskan bahwa perda DMB ditetapka 2010 dan menanyakan kapan PT.DMB dibentuk. 

Saat ini PT DMB memilki sekitar  6% saham dari 24% porsen saham yang ada di PT Multi Daerah Bersaing (PT.MDB), dan sisanya yang 18% dikuasai oleh PT.Multicapital.(Ardianto)

SocialTwist Tell-a-Friend
 

Gold Price Update

Gas Price Update

Artikel Terkait

Komentar

 
Fahri: Kenaikan BBM Sekarang Tidak Tepat 21 Oktober 2014, 06.28 Administrator Utama
Fahri: Kenaikan BBM Sekarang Tidak Tepat
Fadli Zon: Belum Mendesak Menaikkan Harga BBM 16 Oktober 2014, 06.28 Administrator Utama
Fadli Zon: Belum Mendesak Menaikkan Harga BBM
DR RI: Kalteng Selalu Kesulitan BBM 16 Oktober 2014, 06.22 Administrator Utama
DR RI: Kalteng Selalu Kesulitan BBM