Sabtu, 01 November 2014
Home Regulasi Lain-lain Pro Kontra Tambang, Kongres Rakyat Harga Mati
Pro Kontra Tambang, Kongres Rakyat Harga Mati PDF Cetak E-mail
Oleh Zulkarnaen   
Sabtu, 07 April 2012 22:20

Sumbawa Besar, Tambangnews.- Sebanyak 24 perwakilan kecamatan dan koalisi LSM lokal Sumbawa hadir dalam pembentukan Panitia Kongres Rakyat, Sabtu (7/4) di hotel suci Sumbawa Besar.

"Semua perwakilan merekomendasikan kongres rakyat segera dilakukan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, pro atau menolak tambang, agar semuanya menjadi jelas," ungkap penggagas kongres Alwan Hidayat.

Menurutnya cara yang paling elegan untuk menyerap aspirasi masyarakat terhadap kondisi sumbawa saat ini adalah dengan cara melakukan kongres rakyat dengan harapan pelibatan massa dapat melahirkan sebuah kesepakatan apakah itu pro atau anti tambang dan itulah keputusan bersama yang harus ditaati.

Kongres rakyat yang direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat akan menghadirkan seluruh perwakilan massa dari 24 kecamatan dari berbagai elemen, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan lain sebagainya yang diperkirakan kehadiran massa mencapai puluhan ribu orang.

Saat ini panitia kongres sedang mempersiapkan segala bentuk kebutuhan pada acara tersebut dengan membentuk tim perumus dan 3 hari kedepan akan kembali menggelar pertemuan terbatas untuk membahas draf rancangan kerja dari kongres rakyat.

Ditolak atau diterima kegiatan tambang oleh masyarakat itu merupakan hak rakyat, jika kemudian masyarakat menolak atau menerima, pemerintah sedianya segera mengatur regulasinya, sehingga semuanya dapat berjalan, "yang kita lakukan hari ini dan besok itu semata-mata untuk kesejahteraan rakyat," ujar Alwan. (naen)

 

 

SocialTwist Tell-a-Friend
 

Gold Price Update

Gas Price Update

Artikel Terkait

Komentar